Tips Memilih Pelapis Anti Bocor yang Tepat Sesuai Material

Tips Memilih Pelapis Anti Bocor yang Tepat Sesuai Material

 

tips memilih pelapis anti bocor yang tepat sesuai material 

 

 

Waspada memasuki musim penghujan, karena hujan bisa menembus bagian-bagian rumah yang belum terlindungi. Retak rambut kecil sekalipun jika dibiarkan akan menjadi celah air mengalir dan bisa mengakibatkan rembes hingga bocor. Jika dibiarkan dalam jangka panjang, maka bisa menimbulkan pertumbuhan jamur dan lumut.

Untuk hal tersebut sebaiknya atasi dengan menggunakan pelapis anti bocor. Tetapi jangan asal memilih, pilihlah pelapis anti bocor yang tepat untuk hunianmu.

Perhatikan bahan dasar waterproofing

Waterproofing dibuat dengan kandungan bahan dasar yang berbeda-beda, ada yang terdiri dari cement based, akrilik dan polyurethane (PU). Cement based umumnya terdiri atas dua komponen, cairan dan bubuk yang mirip semen, sementara akrilik dan polyurethane (PU) umumnya terdiri dari satu komponen dan bentuknya menyerupai cat.

Baca Juga: Lindungi Rumah saat Musim Hujan dengan No Drop 

 

Perhatikan fungsi waterproofing

Untuk menentukan pelapis anti bocor mana yang akan digunakan, maka pastikan terlebih dahulu area mana yang akan kamu atasi. Untuk area seperti kamar mandi yang sering terpapar air, waterproofing amat diperlukan. Bukan hanya di sudut tertentu, waterproofing untuk kamar mandi juga harus diterapkan pada semua bagian dinding kamar mandi. Sebab itu, perlindungan yang maksimal sangatlah berarti supaya kamar mandi bebas dari rembes dan bocor. Untuk area dinding pada kamar mandi, kamu bisa gunakan pelapis anti bocor, yaitu No Drop Cat Pelapis Anti Bocor. 

 

 

Cat ini merupakan cat pelapis anti bocor No. 1 di Indonesia yang memiliki sifat elastis, kedap air, tahan cuaca, sangat mudah digunakan dan lebih kuat sehingga mampu melindungi dinding rumahmu dari bahaya kebocoran.

Perhatikan cara aplikasi

Khusus untuk waterproofing dengan kandungan cement based, dianjurkan untuk melakukan dua kali pelapisan. Sementara waterproofing dengan akrilik, boleh diaplikasikan sekali dengan arah yang lebih bebas. Namun, apapun jenis pelapis yang digunakan pastikan kamu membersihkan atap atau dinding terlebih dahulu dengan menghilangkan jamur maupun debu yang menempel, sehingga kekuatan rekat pelapis lebih maksimal.

Baca Juga: Intip Trik Jitu Supaya Cat Kamar Mandi Tahan Lama 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan dalam memilih pelapis anti bocor yang tepat untuk hunian agar aman dan nyaman selama musim hujan.