Kendala Rumah Bocor dan Rembes? Pakai No Drop Aja

Kendala Rumah Bocor dan Rembes? Pakai No Drop Aja  

 

kendala rumah bocor dan rembes? Pakai no drop aja 

 

Rumah rembes maupun bocor merupakan masalah umum yang kerap kali dialami saat musim penghujan. Penyebabnya pun beragam, bisa karena atap yang rusak, kemiringan atap kurang curam, pemasangan genting yang kurang baik atau adanya celah pada bubungan atap. Sebaiknya, lakukan pemeriksaan atap minimal dua kali dalam setahun. Hal tersebut bisa membantu kamu untuk mencegah timbulnya masalah kebocoran maupun rembes yang bisa mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Jika hunianmu mengalami kebocoran, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek titik sebab bocor. Selanjutnya, perbaiki dengan melapisi cat pelapis anti bocor. Pemilihan cat pelapis anti bocor pun sebaiknya jangan sembarangan. Jangan tergiur dengan harga yang murah, pertimbangkanlah kualitas serta hasilnya. Salah satu cat pelapis anti bocor yang bisa kamu gunakan ialah No Drop dari Avian Brands.

 

Selain sifatnya yang elastis dan kedap air, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor juga tahan terhadap segala cuaca sehingga cocok digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/ seng maupun permukaan terakota.

Tak hanya diaplikasikan di bagian eksterior saja, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor bisa juga kamu aplikasikan pada ruang seperti kamar mandi maupun area lain yang sering terpapar air hujan. Tersedia dalam 170 varian warna yang menarik, sehingga hunianmu akan tetap terlihat indah dan lebih dekoratif.

Agar No Drop Cat Pelapis Anti Bocor bisa memberikan hasil maksimal, sebaiknya perhatikan cara pengaplikasiannya berikut ini:

1. Bersihkan permukaan dari kotoran, debu, karat, minyak pada permukaan yang akan dicat.

2. Selanjutnya, kamu dapat encerkan No Drop dengan menggunakan air bersih sebanyak 10-20% sebagai cat dasar untuk lapisan pertama dan tanpa pengencer untuk lapisan kedua.

3. Oleskan No Drop Cat Pelapis Anti Bocor pada permukaan atap, beton atau dinding yang mengalami retak rambut dengan kape (kuas cat yang lebih kecil dan bulu lebih halus) agar celah terisi sempurna.

4. Langkah selanjutnya adalah proses aplikasi. Pastikan bidang yang hendak dilapisi benar-benar dalam keadaan kering. Siapkan cat pelapis anti bocor secara merata hingga diperoleh daya sebar akhir 2 m2/kg per lapis tergantung porositas permukaan, ketebalan lapisan cat serta jenis permukaan substrat.

5. Pastikan seluruh permukaan, terutama yang kasar dan tidak rata terlapisi dengan sempurna. Kamu bisa gunakan alat airless spray untuk mengaplikasikannya.

Baca Juga: Lindungi Rumah saat Musim Hujan dengan No Drop