Si Kecil Suka Corat-Coret Dinding? Ini Solusinya

Si Kecil Suka Corat-Coret Dinding? Ini Solusinya

si kecil suka corat-coret dinding? ini solusinya 

 

 

Si kecil hobi corat-coret? Jangan dimarahi dulu. Semakin besar si kecil, tentu sisi kreativitasnya akan semakin tumbuh, dimana anak menjadi lebih senang untuk mengeksplorasi melalui sebuah coretan. Aktivitas mencorat-coret ini penting karena dapat memberikan banyak manfaat bagi perkembangan si kecil. Dengan mencoret, si kecil sama saja sedang melatih otot jari dan tangan, serta membiasakan diri berkonsentrasi.

Tetapi, yang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang tua ialah saat si kecil mulai menuangkan kreativitasnya pada dinding rumahmu. Meski sudah disediakan perlengkapan untuk corat-coret lengkap untuk si kecil, namun tetap saja si kecil lebih senang mencoret dinding karena lebih luas dan tidak memiliki ukuran yang terbatas seperti kertas.

Lalu, bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Jika si kecil masih tetap melakukan corat-coret dinding sesuka hati, jangan khawatir dan lakukanlah beberapa tips dibawah ini:

 

Tempel papan tulis pada dinding

papan tulis pada dinding 

 

Ini merupakan hal baik yang bisa kamu terapkan pada si kecil. Dengan menempelkan papan tulis pada dinding, si kecil dapat dengan mudah menghapus dan menggambar ulang imajinasi yang mereka pikirkan.

Baca Juga : Bingung Pilih Cat Eksterior untuk Rumah? Intip 3 Tipsnya

Berikan papan kaca

 papan kaca  

Kamu bisa membelikan si kecil papan kaca, lalu tempelkan pada ketinggian yang sesuai dengan si kecil. Lihat dan temukan pemandangan menarik setiap hari yang diciptakan oleh si kecil. Kamu juga bisa menyimpan papan coretan pertama sebagai kenangan nan indah.

Baca Juga : Awas Kuman dan Bakteri Bisa Bersarang di Dinding

Siapkan area dinding khusus untuk si kecil corat-coret

 area dinding khusus untuk si kecil corat-coret 

Kamu bisa menyiapkan sisi tembok di kamar tidurnya, kamar bermain atau area lain. Lalu, beri tahu si kecil untuk melakukan kegiatan mencorat-coret pada dinding tersebut. Jika si kecil terlanjur mencoret di luar tempat yang sudah disepakati, ajak untuk membersihkan bagian dinding tersebut dan ingatkan lagi jika si kecil memiliki tempat khusus untuk dicoret-coret.

Gunakan cat tembok yang mudah dibersihkan

 

Carilah cat tembok yang dapat dibilas atau dibersihkan sehingga jika anak mencorat-coret dinding, kamu sebagai orangtua bisa langsung menghapusnya. Cat Tembok Supersilk Anti Noda bisa menjadi cat pilihanmu. Cat Tembok Supersilk Anti Noda memberikan perlindungan maksimal dari segala jenis noda, seperti noda kreativitas (coretan pensil warna, crayon, spidol, kapur dan stabilo) ataupun noda saos, kecap maupun cipratan kopi dapat dengan mudah dibersihkan. Cat Tembok Supersilk Anti Noda merupakan cat tembok premium yang memiliki efek daun talas, sehingga noda mudah dibersihkan dengan air hanya sekali bilas tanpa merusak permukaan cat.