Sudah Diperbaiki, Tapi Atap Masih Bocor? Lakukan Hal Berikut

Sudah Diperbaiki, Tapi Atap Masih Bocor? Lakukan Hal Berikut!

atap masih bocor

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sudah menghabiskan banyak biaya untuk memperbaiki atap rumah, tapi atap masih bocor? Bisa jadi kamu melewatkan beberapa hal berikut ini.

Desain Atap

Desain atap yang salah bisa menyebabkan kebocoran pada rumah. Kondisi atap rumah yang terlalu landai bisa menyebabkan air hujan menyusup masuk. Selain itu, perhatikan juga kemiringan lubang pembuangan, jangan sampai air menggenang di atas dak rumah, sehingga menyebabkan rembes maupun kebocoran.

Kondisi Genteng Rumah

Meski sudah terpasang dengan benar, terkadang atap atau genteng dapat bergeser akibat cuaca hujan yang disertai angin kencang. Sebaiknya, kamu melakukan pemeriksaan secara berkala untuk mengetahui kondisi genteng rumahmu agar tetap aman.

Baca juga: Solusi Mudah Atasi Atap Rumah Bocor

Kelonggaran Pada Atap Rumah

Kondisi atap yang longgar bisa disebabkan oleh proses pemasangan genteng atau atap yang tidak benar. Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan pemasangan ulang pada genteng atau atap yang longgar dan kamu juga bisa menambahkan lapisan perekat untuk memperkuat genteng.

 

Kondisi Dak Beton yang Retak

Pembuatan dak beton yang kurang sempurna bisa menyebabkan kondisi retak dikemudian hari. Selain pembuatan dak yang kurang sempurna, retaknya dak beton juga bisa disebabkan oleh cuaca ekstrem dan pergerakan bangunan. Maka dari itu, lakukan pemeriksaan dan pelapisan ulang waterproofing secara berkala untuk mencegah kebocoran.

Khusus untuk cat pelapis anti bocor, kamu bisa mengaplikasikan produk No Drop Cat Pelapis Anti Bocor No. 1 Di Indonesia dari Avian Brands yang telah diakui kualitasnya.