Ketahui Sebab Rembes pada Tembok Rumah

Ketahui Sebab Rembes pada Tembok Rumah

Sebab rembes tembok rumah

 

Selain bocor, tembok rembes menjadi masalah yang kerap ditemui saat musim hujan. Jika masalah tersebut dibiarkan, dikhawatirkan nantinya akan menimbulkan masalah lain, seperti dinding berjamur dan tembok yang lembap membuat ruangan berbau tak sedap dan dapat mengganggu kesehatan keluarga.

Baca juga: Solusi Mudah Atasi Atap Rumah Bocor

Simak beberapa faktor yang membuat tembok menjadi rembes :

Retak Rambut

5 Cara Mudah Mengatasi Tembok Retak | Flokq Coliving Jakarta Blog

Retak rambut jarang disadari pemilik rumah, jika kamu tidak benar-benar mengecek tembok secara detail dan berkala, maka retak rambut bisa menjadi penyebab utama rembesnya air ke permukaan tembok bagian dalam.

   

Lapisan Dinding Keropos

ortar Tiga Roda, Indonesia: Memperbaiki Rumah dan Bangunan Tua

 

Jalur atau aliran air hujan yang melintasi dinding secara terus-menerus akan membuat lapisan dinding keropos, sehingga menyerap air. Hal ini biasanya disebabkan oleh talang air, pipa air, atau dak beton yang bocor, sehingga aliran air masuk ke dinding dan terjadi rembes.

 

Plester pada Dinding

Cara Mudah Melakukan Plesteran Dinding Agar Indah dan Rapi | Pengadaan  (Eprocurement)

Tembok yang tidak diplester bisa membuat air masuk dengan mudah ke bagian dalam tembok. Jika ini sumber masalahnya, maka sebaiknya lakukan tindakan plester pada tembok bagian luar untuk meghindari tembok rembes.

 

Jika sudah menemukan sumber masalah rembes dari beberapa sumber di atas, maka sebaiknya aplikasikan No Drop Cat Pelapis Anti Bocor No. 1 Di Indonesia yang memiliki keunggulan =

-          Kedap Air

-          Sangat Elastis

-          Sangat Tahan Cuaca

-          Tahan Lama

-          Dekoratif

-          Lebih Kuat

-          Sangat Mudah Digunakan

 

Dengan semua keunggulannya, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor No. 1 Di Indonesia dapat melindungi Anda dari bahaya kebocoran di dalam rumah saat cuaca ekstrem.