Article

Gerakan #JadiBaruLagi

Sukabumi, 27 Juli 2018 – Barang-barang bekas atau yang sudah tidak terpakai sering kali dipandang sebelah mata dan berakhir di gudang atau bahkan dibuang. Padahal dengan sedikit sentuhan kreativitas, banyak barang-barang bekas yang dapat kembali digunakan dan bermanfaat untuk keperluan sehari-hari. Untuk pemaksimalan penggunaan barang bekas, Avian Brands mengajak mayarakat melakukan Gerakan #JadiBaruLagi.

“Gerakan #JadiBaruLagi adalah sebuah aksi menjadikan barang bekas kembali bermanfaat. Kami mendukung masyarakat untuk lebih kreatif dan produktif dalam menghasilkan barang-barang kebutuhan sehari-hari tanpa harus membelinya, tapi membuatnya.”, jelas Mely Yanti, Marketing Manager Avian Brands. “Sehingga sektor ekonomi kreatif juga dapat ikut berkembang seiring dengan pengembangan kreatif mayarakat.”, sambungnya.

Sukabumi adalah satu daerah dengan kontribusi ekonomi kreatif yang cukup baik. Untuk itu, Avian Brands menggandeng komunitas pecinta dekorasi rumah (Home Décor Lovers) Sukabumi dalam Gerakan re-use dan up-cycle barang bekas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam memaksimalkan fungsi dari barang-barang bekas.

Shelvie, pengurus komunitas Home Décor Lovers (HDL) Sukabumi sangat mendukung Gerakan yang diadakan oleh Avian Brands, “Barang bekas itu bisa kita re-use (gunakan kembali) hanya dengan merejuvinasi barangnya, seperti dicat dengan warna yang baru agar lebih segar atau bahkan bisa kita up-cycle, sehingga ada perubahan dan peningkatan ke fungsi yang lebih baik lagi.”. Komunitas HDL Sukabumi memilih warna-warna muda dengan sedikit sentuhan warna cerah untuk memberikan kesan lembut namun tegas, sebagai representasi dari wanita Indonesia. Selain warna bervariatif yang menjadikan barang terlihat baru lagi, penggunaan Avian Cat Kayu dan Besi dalam berkreasi juga cukup mudah dan cepat keringnya. Dengan resin sintesis murni bermutu tinggi menjadikan warna tahan lama dan cat tidak mudah mengelupas.

Komunitas HDL adalah sebuah komunitas pecinta dekorasi rumah yang aktif membagikan inspirasi dekorasi rumah baik pengecatan tembok, penataan ruang, hingga pemilihan furniture di media sosial Instagram (@homedecorlovers_). Komunitas ini mencakup hampir seluruh wilayah Indonesia dengan pengikuti lebih dari 65ribu akun.

“Kami berharap dari Gerakan kami di Sukabumi dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk ikut berkreasi dan mampu mendorong berkembangnya sektor ekonomi kreatif di Sukabumi dan seluruh wilayah Indonesia.”, tutup Mely.

Untuk mendapatkan inspirasi dan update Gerakan #JadiBaruLagi, dapat mengikuti media sosial @AvianBrands di facebook, Instagram, youtube channel ataupun di www.avianbrands.com.

 

Lihat : Link kompas