Article

Avian Brands Dukung Mahasiswa Universitas Padjajaran di Kompetisi Hult Prize International

Avian Brands memberikan dukungan kepada 4 orang delegasi Universitas Padjajaran dalam ajang kompetisi The Hult Prize International 2019 yang berlokasikan di Oslo, Norwegia 9-15 April yang lalu. Kompetisi tingkat internasional ini mengundang 48 universitas di seluruh penjuru Dunia yang berhasil lolos di tahap penyaringan dengan tema lomba “Mengurangi 10.000 Pengangguran Kaum Muda dalam Satu Dekade” dimana mahasiswa/i ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi di Oslo, Norwegia. Melihat antusiasme ke-empat mahasiswa Universitas Padjajaran dalam mengikuti lomba dengan tujuan menekan jumlah tuna karya yang ada di Indonesia, Avian Brands tak ragu memberikan dukungan.

Menyadari Indonesia sebagai negara kepulauan yang kaya akan destinasi wisata dan semakin mudahnya penyebaran informasi melalui ranah digital, para delegasi memadukan teknologi dan sektor pariwisata sebagai solusi dalam mengurangi tuna karya yang ada di Indonesia.  “Ide yang dilahirkan para delegasi sangat menarik dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi solusi dalam mengurangi jumlah tuna karya di Indonesia, sehingga kami sangat mendukung mereka berkompetisi di ajang internasional yang bertujuan sangat positif ini”, ujar Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands.

Tujuan dari kompetisi ini sendiri adalah untuk melahirkan generasi muda di seluruh penjuru dunia yang inspiratif dan inovatif dalam menghasilkan sebuah rencana bisnis yang dapat menjadi solusi atas tantangan sosial peningkatan tuna karya yang dihadapi di negara masing-masing peserta kompetisi.

Kompetisi dalam bidang Pendidikan pada era ini semakin berkembang dan bertambah jumlahnya, baik dalam skala nasional ataupun internasional, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Melalui pelaksanaan kompetisi diharapkan dapat merangsang generasi muda Indonesia dan lingkungan pendidikan untuk menghasilkan tujuan Pendidikan yang berkualitas.  Pada tingkat perguruan tinggi, kompetisi mulai menerapkan kajian terhadap permasalahan nyata yang dihadapi, sehingga generasi muda dapat berpartisipasi dan menjadi bagian dalam penyelesaian masalah tersebut.

Semakin banyaknya generasi muda Indonesia yang bersemangat memikirkan solusi untuk masa depan Indonesia menjadi bukti nyata semakin pedulinya generasi muda untuk menjadi bagian dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik lagi.

 

Tentang Avian Brands

Avian Brands, perusahaan cat dan bahan bangunan Indonesia yang telah mewarnai tanah air sejak 1978. Dengan sistem terintegrasi dalam setiap tahap produksi, kami hadirkan serangkaian produk cat dekoratif berkualitas untuk seluruh lapisan masyarakat. Sejumlah merek kami yang dikenal luas diantaranya Avitex Cat Tembok, Avian Cat Kayu&Besi, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor. Tujuan utama kami adalah mampu bersaing dalam pasar yang didominasi produk luar negeri. Seiring waktu, Avian Brands menjadi perusahaan yang diakui secara nasional. Avian Brands mendistribusikan produk-produk cat Avian Brands melalui 81 kantor distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia dan akan terus berkembang.

 

Tentang Hult Prize & Delegasi Universitas Padjajaran

Pada tanggal 12 sampai dengan 15 April mendatang Achmad Fadhil (FISIP 2015), Arika Mirah  (FISIP 2015), Calvariana Aruds (FH 2015) dan Fazlur Rahman (FMIPA 2015) akan membawa nama Universitas Padjadjaran sebagai perwakilan Indonesia dalam Kompetisi Bisnis Hult Prize Semi Final Regional Oslo 2019. Hult Prize adalah “the world’s biggest engine for the launch of for good, for profit startups” yang diikuti oleh lebih dari 120 universitas di dunia. Adapun kompetisi ini menantang generasi muda untuk memecahkan isu-isu terbesar dunia melalui pembentukan suatu bisnis sosial. The Hult Prize Foundation saat ini disebut juga sebagai “Nobel Prize for Students” dan juga pernah diliput oleh TIME Magazine Cover Story yang menyoroti perihal “Top 5 Ideas Changing The World”.